Aplikasi investasi yang terdaftar di OJK

Aplikasi investasi yang terdaftar di OJK

Di tahun 2021 ini ada cukup banyak aplikasi investasi yang bertebaran di internet, beberapa di antaranya bahkan bisa dengan mudah diunduh dan dipasang pada semua jenis perangkat smartphone. Fenomena ini terjadi bukan lah tanpa alasan, sebab bagaimana pun juga tren berinvestasi kini mulai melonjak drastic sejak beberapa tahun terakhir dan hal itulah yang membuat banyak aplikasi penyedia layanan investasi mulai bermunculan. Meski begitu, cukup disayangkan juga karna sejumlah aplikasi telah diluncurkan tanpa sepengetahuan pihak berwenang yang seharusnya menjadi pengawas atas setiap aktivitas transaksi dalam bisnis investasi itu sendiri seperti salah satunya adalah OJK. Padahal jika sebuah aplikasi investasi berada di bawah pengawasan langsung OJK maka setidaknya setiap penggunanya atau pelaku dari bisnis investasi tersebut akan lebih nyaman mengingat jaminan keamanan atas seluruh uangnya yang berputar dalam bisnis tersebut bisa terus diawasi, untuk alasan inilah maka anda sebagai pelaku maupun orang yang baru akan memulai bisnis investasi melalui aplikasi seperti ini harus tahu betul sertifikasi dari aplikasi yang anda gunakan. Sebagai referensi, berikut ini adalah sejumlah Aplikasi investasi yang terdaftar di OJK dan wajib anda coba.

  • Bibit

Menurut data yang ada, aplikasi investasi yang satu ini telah diunduh lebih dari 500 ribu kali oleh semua pengguna smartphone baik melalui platform PlayStore maupun AppStore. Fakta tersebut juga sekaligus telah menjawab betapa bersahabatnya Bibit terhadap semua penggunanya, pasalnya dalam aplikasi investasi ini anda bisa mulai melakukan investasi hanya dari modal minimal Rp 10 ribu saja dan bisa mendapatkan beragam fitur unggulan yang ditawarkan aplikasi ini seperti Robo Advisor yang akan memberikan anda rekomendasi saham terbaik sesuai dengan modal anda, serta ada juga beragam fitur menarik lainnya mulai dari gratis biaya dalam setiap transaksinya dan juga harga real time dari semua komoditas yang tersedia.

  • Ajaib
TRENDING:  Aplikasi investasi saham terbaik

Aplikasi investasi yang terdaftar di OJK selanjutnya adalah Ajaib, aplikasi yang dirilis pada tahun 2018 ini juga telah menjadi pilihan bagi banyak pebisnis investasi yang ada di Indonesia terlebih untuk para pemula karna tanpa adanya minimal modal yang diberlakukan untuk setiap transaksi dalam aplikasi ini. Menariknya lagi, Ajaib juga menyediakan tempat khusus yang digunakan sebagai forum diskusi bagi semua penggunanya yang ingin mendapatkan info lebih banyak tentang investasi itu sendiri, jadi sangat cocok bagi anda yang baru akan mulai mencoba berinvestasi. Tak hanya itu, syarat penarikannya juga sangatlah murah yakni mulai dari 10 ribu saja untuk setiap pencairan dana di aplikasi ini, hanya saja cukup disayangkan karna Ajaib sampai saat ini baru menyediakan Bank Permata saja sebagai media transaksinya.

  • Bareksa

Jika dibandingkan dengan aplikasi di atas maka bisa jadi Bareksa merupakan aplikasi investasi yang paling cocok bagi anda yang ingin menempatkan dana anda di banyak tempat, sebab dalam aplikasi ini terdapat setidaknya ada 150 produk reksadana dengan 40 manajer investasi yang bisa menjadi pilihan anda dalam berinvestasi. Selain itu juga terdapat fitur berupa kalkulator investasi yang memungkinkan penggunanya untuk dapat menghitung lebih detail tentang imbal hasil dan perencanaan program investasi yang lebih matang, serta syarat minimal modal yang hanya sebesar Rp 10.000 saja nampaknya juga telah menjadi pilihan yang sangat tepat bagi para pelaku bisnis investasi pemula yang baru akan mencoba peruntungannya dalam berinvestasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *